Sabtu, 24 Maret 2012

Penderitan Kenaikan BBm bagi Masyarakat (manusia dan penderitaan)

Kebijakan pemerintah dengan menaikkan harga BBM menambah penderitaan rakyat yang kurang mampu. Dan katanya dengan kenaikan ini dapat menjadi subsidi yang membantu rakyat yang kurang mampu tapi nyatanya hanya segelintir yang atau tidak sepadan dengan yang didapatkan dari manfaat subsidi BBM. Apakah pemerintah tidak melihat akibatnya?atau tidak memiliki strategi yang lain??



sudah banyak rakyat indonesia mengalami penderitaan, dan apa yang sudah diberi oleh pemerintah ke rakyat yang tidak membutuhkan, kita sudah membayar pajak, dan membeli bbm yang bersubsidi tapi nyatanya, sekolah di daerah masih saja bobrok, rakyat miskin tambah miskin. Dan hanya untuk kalangan atas saja yang menikmati. Adakah keringannan untuk par nelayn yang berada di muara angke tentang solar yang naik, dptkah mereka mencari ikan lagi dengan biaya perjalanan untuk berlayar sulit. 

Kita sudah dideritakan dengan namanya budaya korupsi yang seenaknya memakan duit rakyat, budaya yang nggak akan pernah muncul dan kebenarannya nggak akan pernah terungkap, seakan ditelan bumi tak berbekas. Untuk menyelesaikan nya dibutuhhkan orang yang berani mengungkapkan kebenaran, tapi sampai saat ini yang kita ketahui kasus yng sudah ada apakah kita pernah mendengarnya bahwa kasus ini sudah selesei?tidak kan, mereka hanya di penjara tapi bisa keluar diberi fasilitas yang sama seperti rumah, ini yang membuat mereka nggak jera. Seakan budaya ini sudh melekat di negara kita.

Siapa sih yang nggak mau uang?tapi apakah kita sanggup di kehidupan nanti bagaimana kehidupan kita?mempertanggung jawabkannya dihadapan Allah?

Kita mau hidunp damai tentram,apapun yang penting kita makan dengn halal, tahu tempe ikan asin perut saja kenyang, kita bisa mengubah dengan kerja keras berdoa, mungkin di suatu saat apa yg kit lakukakan dengan baik dibalas dengan baik dan lebih oleh Allh

malasah yang terjadi kita hadapi dengan jernih berdoa tawakal. dengn kenaikan bbm ini kita bis di uji kesabarn menaiki level kita di hadpn Allah, be positive, ya BBM naik suatu saat tapi kita harus tahu dri saat berpikir kedepan kita bis lebih maju. Penderitaan ini akn berakhir dengan usaha yang kita yang keras.Jangan pernah meratapi hidup yang selalu kekurangan dan berputus asa.  Karena roda kehidupan memang berputar, ada kalanya dibawah,saat di bawah ini itulah penderitaan, itu tanda sayang Allah kepada kita makanya Allah memberikan kita cobaan. Jangan pernah merasa iri dengan yang merasakan kebahagiaan karna mereka juga pasti akan merasa menderita. Bagaimana kita selalu mencoba dan terus berusaha.


0 komentar:

Posting Komentar