Minggu, 11 Maret 2012

Lika liku Cinta (manusia dan cinta kasih)

Kebayang tidak? disaat lagi baik-baik dengan hubungan kita tiba-tiba, dia menjauh, merasa dia berbeda dengan kita? marah tidak jelas?mulai berkurang rasa sayang atau perhatian dia??pernahkan? tapi jangan langsung negatif thinking..kita liat dulu sebelumnya mungkin dia sibuk atau bosan dalam artian bukan dengan hubungan kita tapi mungkin kegiatan yang itu aja seperti makan, jalan dan nonton. coba cari alternative yang lain misalkan berpetualang, adain acara sosial atau bikin kegiatan yang positif misalkan masak bersama, kerajinan tangan dan lainnya.



Tapi ada hal yang mungkin di luar akal kita atau biasanya logika kita dengan alasan dia seperti itu melihat seseorang yang dan menarik di kehidupan dia atau di lingkungan dia, lama-lama suka akhirnya dikhianati.
ngomong-ngomong masalah dikhianati, pasti pernah yang namanya dikhianati kita sudah cinta sama dia tetapi ya dikhianati, sakit memang rasanya. Dari kisah-kisah yang ada kebanyakan masalah adanya tidak adanya kejujuran ya walau sebenarnya itu menyakitkan tapi lama kelamaan bakal muncul, dan satu komunikasi itu penting. Siapapun tidak mau disakiti (itu pasti?) tapi pernah kebayang tidak  kalau kita terkadang nggak sayang atau cinta sama kita sendiri, seperti halnya menyakiti diri sendiri walau pernah di sakiti berapa kalipun tetep cinta sama satu orang iistilahnya " LOVE IS BLIND". 

Love is blind alias cinta buta, terkadang kita tidak memeperdulikan diri kita sendiri bahwa kita telah dikhianati telah diacuhkan dicuekin tetapi kenapa rasa itu masih ada yaitu rasa cinta berarti kita nggak diiringi dengan rasa sayang dan cinta kita kepada Maha Pencipta, karena awal dari itu akan selanjut nya akan lebih baik, istilahnya ada cahaya yang menyinari dalam ruang hati sehingga membuat kita lebih bahagia, ini lebih baik. Dalam satu sisi mungkin kita masih kita nggak bisa hidup tanpa dia atau seakan dunia hampa, kita itu nggak sendiri kok ambil langkah move on walau berat tapi dengan doa tawakal pasti lancar, First Cinta Allah, dan Kedua Rasullah. Ditinggalkan oleh orang yang kita cintai memberi sebuah cobaan yang terbesar tapi kita jangan terus jatuh dan jatuh lagi. Sebelum ada ikatan yang halal cinta itu nggak harus berlebihan terhadap pasangan kita, suatu saat indah pada waktunya dan di ridhoi jalan Allah yaitu "Nikah". Cinta dan kasih sayang membuat kita lebih berwarna di kehidupan kita tidak mungkin dengan datar saja. Cinta yang hakiki everybody wants true love. But first kita bisa bernula dari Cinta kita kepada Allah.

1 komentar:

Rahmi Imanda mengatakan...

teman jangan lupa yah masukin link gunadarma. Sekarang kan sudah mulai softskill, sebagai salah satu mahasiswa gunadarma ayo donk masukin link gunadarmanya.
di cek ya studentsitenya ada pengumumannya lho... :)
www.studentsite.gunadarma.ac.id

Posting Komentar