Jumat, 30 September 2011

Demo Pelajar atau Mahasiswa

Demonstrasi atau demo adalah pernyataan protes yang dikemukakan secara massal atau unjuk rasa. Dalam hal ini kita ketahui artian disini seseorang atau lebih mengemukakan pendapatnya atau unjuk rasa atas kekecewaan terhadap pemerintah.

Salah satunya pada kejadian aksi demo mahasiswa di gedung KPK yang diwarnai kericuhan pada tang 27 September kemarin. Mahasiswa menyatakan kekecewaan nya terhadap pihak KPK kurangnya tanggap dalam hal kasus korupsi dan tidak menangkap pelaku korupsi yaitu walikota Bandung Dadang Rosada.

Terjadi kericuhan saat polisi mencoba memadamkan api akibat pembakaran foto walikota Bandung Dadang Rosada. Kericuhan ini tidak menimbulkan bentrok karena pendemo lebih memilih mundur. 

Dalam orasinya tersebut mahasiswa meminta  dan mendesak pihak KPK menangkap walikota Bandung karena dianggap lepas tangan terhadap kasus-kasus korupsi yang terjadi di kota Bandung dan menghambat penyaluran dana sosial dan dana hibah PMI dan mahasiswa berharap mengambil alih kasus yang ada di bandung.

sebagai kita mahasiswa yang juga termasuk bagian dari rakyat harus menyuarakan rakyat. Karena siapa lagi kalau bukan kita sendiri. Saya sendiri setuju dalam berdemo dengan ini kita dapat membantu masyarakat. Dalam menyikapi demo sesuai dengan hal-hal yang ingin kita suarakan. Demo lebih baik tidak menggunakan cara anarkis atau sampai terjadinya bentrok antara Mahasiswa dan pihak kepolisian.

Seperti halnya kejadian di KPK yang membakar foto walikota Bandung. Sebaiknya kita menyelesaikan dan menyuarakan dengan musyrawah dan kekeluargaan tetapi saat ini kebudayaan seperti sudah mulai memudar.

Sebagai mahasiswa kita tahu bagaimana bertindak sesuai dengan pendidikan kita menyuarakan pendapat kita untuk pemerintah tidak menggunakan secara kekerasan. Karena apabila kita menggunakan kekerasan sama saja melihat bangsa kita mulai bobrok. Maka menyuarakan dengan bijaksana.


http://berita.liputan6.com/read/355385/demo-mahasiswa-di-depan-gedung-kpk-ricuh

0 komentar:

Posting Komentar